Thursday 12 September 2019

Jadi Pintar Referensi Skl Sk-Kd Ra Tk Paud


Standar Kompetensi Lulusan yakni kualifkasi kemampuan lulusan yang meliputi sikap, pengetahuan, keterampilan dan nilai yang harus dimiliki oleh penerima didik sesudah lulus dari Raudlatul Athfal. SKL ini dipakai sebagai pedoman evaluasi dalam penentuan kelulusan penerima didik.

Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Hasil Belajar Dan Indikator Anak RA Untuk Memahami Standar Kompetensi Lulusan, maka perlu dijelaskan beberapa istilah sebagai berikut:

  1. Standar Kompetensi yakni kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh pserta didik dalam bidang perkembangan. Standar kompetensi yang dibutuhkan pada pendidikan RA yakni tercapainya tugas-tugas perkembanhan secara optimal sesuai dengan standar yang dirumuskan. Aspek-aspek perkembanhgan yang dirumuskan meliputi aspek etika dan nilai-nilai agama, sosial emosional, dan kemandirian, berbahasa, kognitif, fisik/motorik, dan seni.
  2. Kompetensi Dasar yakni pernyataan yang dibutuhkan sanggup diketahui, disikapi, dan dilakukan oleh penerima didik.
  3. Hasil Belajar yakni penyataan kemampuan penerima didik yang dibutuhkan dalam menguasai sebagian atau seluruh kompetensi yang dimaksud. Hasil Blajar juga merupakan hasil acara sesudah penerima didik mengalami pembelajaran dalam kompetensi tertentu.
  4. Indikator yakni kompetensi dasar yang lebih spesifik dan operasional yang sanggup dijadikan ukuran untuk menilai ketercapaian hasil belajar.

Contoh SKL SK-KD RA Taman Kanak-kanak PAUD

Demikian dari kami, biar bisa mambantu dan bermanfaat untuk pendidikan di Indonesia. Amin...

No comments:

Post a Comment