Monday 30 September 2019

Jadi Cendekia Teladan Laporan Kiprah Suplemen Kepala Sekolah


Apa yang Dikerjakan Kepala Sekolah? Mengelola dan mendayagunakan pendidik dan tenaga kependidikan. Mengelola dan mendaya gunakan sarana dan prasarana Madrasah untuk pembelajaran. Mengelola keuangan madrasah sesuai dengan prinsip prinsip efisiensi, tranparansi, akuntabilitas. Mengelola lingkungan Madrasah yang menjamin keamanan, keselamatan, dan kesehatan.

Mengelola ketatausahaan Madrasah dalam mendukung pencapaian tujuan Madrasah. Mengelola sistem gosip Madrasah dalam mendukung penyusunan kegiatan dan pengambilan keputusan. Mengelola layanan layanan khusus Madrasah dalam mendukung kegiatan pembelajaran dan kegiatan penerima didik di madrasah. Memanfaatkan teknologi secara efektif dalam kegiatan pembelajaran dan administrasi madrasah.

Terkait : Laporan bulanan kepala sekolah

Hasil Kepala Sekolah?


  1. Pengelolaan dan pendayagunaan tenaga pendidik dan kependidikan belum optimal.
  2. Pengelolaan dan pendayagunaan sarana dan prasarana pembelajaran belum optimal.
  3. Pengelolaan keuangan sudah memenuhi prinsip efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas.
  4. Pengelolaan lingkungan madrasah yang menjamin keamanan, keselamatan, dan kesehatan sudah optimal.
  5. Pengelolaan ketatausahaan madarasah cukup optimal.
  6. Pengelolaan sistem gosip madrasah belum optimal.
  7. Pengelolaan layanan khusus madrasah cukup optimal.
  8. Pemanfaatan teknologi dalam kegiatan pembelajaran belum optimal.

Kegiatan Tindak Lanjut/Rekomendasi


  1. Perlu adanya tindak lanjut wacana bagaimana pengelolaan dan pendayaguanaan tenaga pendidik dan kependidikan melalui kegiatan pengembangan diri.
  2. Perlu adanya tindak lanjut dalam bentuk pengelolaan sarana dan prasarana secara berkelanjutan.
  3. Perlu adanya tindak lanjut dalam bentuk workshop wacana bimtek wacana pengelolaan sistem gosip dan pemanfaatan teknologi.

Contoh Laporan Tugas Tambahan Kepala Sekolah

Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...

No comments:

Post a Comment