Friday 13 September 2019

Jadi Berilmu Pola Makalah Berguru Dan Pembelajaran


Contoh Makalah Belajar dan Pembelajaran. Pembelajaran merupakan sebuah proses menuju tercapainya tujuan pendidikan. Dalam hal ini, proses pembelajaran sangatlah menentukan hendak kemana anak didik itu akan dibawa. Berbagai macam model pembelajaranpun dilaksanakan untuk meraih tujuan yang ideal. Karena proses pembelajaran merupakan bab yang integral dari pendidikan.

Dalam konteksnya dengan teori belajar dan pembelajaran yang diintegrasikan kedalam pendidikan Islam, beberapa teori berguru dan pembelajaran ditawarkan untuk sanggup diterapkan. Diantara teori berguru pembelajaran tersebut ialah teori behavioristik dan kognitivistik. Teori ini menciptakan suatu citra dari miniature problematika kehidupan yang akan dihadapi oleh penerima didik dan guru sebagai pengajar. Berangkat dari sebuah pengalaman yang dimainkan dan dilakukan oleh para andal pembelajaran, menggambarkan perihal banyak sekali aktivitas dan aktifitas kehidupan sehari-hari, baik dalam hubungannya dengan ibadah, maupun dalam kaitannnya dengan muamalah.

Akan menjadi sebuah kesulitan bagi guru apabila kurang memahami teori pembelajaran proses berguru mengajar yang dilakukan tidak sesuai dengan harapan. Disinilah sejatinya tugas seorang pendidik untuk menentukan peran-peran penting yang sekiranya akan dikala mengajar didepan penerima didik. Secara umum kita sanggup memahami teori apa yang akan kita gunakan apabila sebagai guru yang mengajarkan perihal Pendidikan Agama Islam untuk menerapkan teori tersebut ,Maka dalam makalah ini akan dibahas perihal banyak sekali teori pembelajaran baik itu dari teori barat maupun teori dari ahli-ahli Muslim.

Lalu yang menjadi realita dilapangan bahwa pendidik belum banyak memahami dan mendalami teori-teori berguru yang sesuai dan sanggup diterapkan dalam proses belajar mengajar terutama pada mata pelajaran Pendidikan agama Islam.

Contoh Makalah Belajar dan Pembelajaran

No comments:

Post a Comment