Monday 30 September 2019

Jadi Pintar Cara Mengatasi Error Upload Data Emis Pendis


Bicara mengenai data emis memang tidak ada habis-habisnya bagi para pelaku pendidikan terutama admin atau operator sekolah. Emis (education manajement information sistem) merupakan pengumpulan data sekolah ke pusat, dimana emis ini menjadi teladan pemerintah dalam semua yang terkait dengan sekolah. Mulai dari legalisasi sekolah, pencairan tunjangan sertifikasi guru, pencairan dana BOS dan semua jenis proteksi dana dari pemerintah.

Dalam hal ini, selalu menjadi problem bagi admin sekolah ibarat saya alasannya selalu ada error ini itu pada dikala meng-upload data emis online dari hasil backup. Setelah mencari isu ke pendma kemenag, kesannya saya dapat dengan gampang meng-upload dan mengkonfirmasi ke admin kabupaten.

Kenapa dapat error? ini pertanyaan yang muncul pertama kali di otak saya yang hampir mudeng ini, atau mungkin menjadi pertanyaan ada juga. Walaupun dikala melaksanakan backup emis berjalan lancar (tidak ada error), belum tentu lancar juga dikala di-online-kan.

Biasanya munculnya error ini alasannya file excel yang dimasukkan ke aplikasi dekstop yaitu hasil copas dari file sebelumnya, maka gunakan paste special ibarat yang telah saya jelaskan pada artikel yang kemudian cara memperbaiki kesalahan emis. dengan memakai form data gres kemudian gunakan aplikasi dekstop terbaru yang sudah di update memakai Pacth Aplikasi semoga tidak ada kesalahan lagi.

Jika error itu muncul dikala melaksanakan konfirmasi, maka anda harus menghubungi admin kabupaten untuk membuka konfirmasi ulang. Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment