Friday 13 September 2019

Jadi Pintar 4 Aplikasi Untuk Merekam Panggilan Di Smartphone


Di abad yang serba berteknologi, telepon tentu sangat kita butuhkan setiap ketika untuk berkomunikasi dengan orang lain yang ada jauh disana. Tapi terkadang kita kesulitan untuk menyimpan warta sambil bertelepon, tidak ada kertas atau pulpen disekitar kita, atau kita sedang berkendara atau lainnya.

Jika hal itu terjadi pada kita, akan lebih baik jikalau ponsel kita mempunyai aplikasi perekam panggilan. Sehingga kita tidak perlu galau jikalau ada sesuatu yang harus dicatat, cukup rekam percakapan penting tersebut dan kita sanggup mendengarnya lagi nanti. Tetapi, tidak semua ponsel mempunyai fitur tersebut. Beruntung lah para pengguna Smartphone, alasannya yaitu ada beberapa aplikasi yang memungkinkan kita untuk merekam percakapan di telepon. Simak baik-baik ya!!!

1. Call Recorder (Free)


Menawarkan fitur yang hampir sama dengan kedua aplikasi di atas. Namun, aplikasi Call Recorder mempunyai fitur untuk mengubah kualitas bunyi biar sanggup tersimpan di ponsel kita tanpa harus memenuhi memori ponsel. kita juga sanggup mengedit rekaman tersebut untuk mengambil percakapan yang diperlukan saja.

2. Automatic Call Recorder


Ini yaitu salah satu aplikasi perekam yang paling terkenal bagi pengguna Android. Praktis dipakai dan berfungsi di hampir semua ponsel pintar. Jika ponselmu tidak sepadan dengan aplikasi ini, cobalah untuk sedikit melaksanakan adaptasi di fitur Settings, maka ponselmu akan sanggup memakai aplikasi ini tanpa hambatan.

3. Smart Auto Call Recorder


Mengubah kualitas dan encoding rekaman, mengedit rekaman, melindungi rekaman dengan password, sampai menghapus rekaman secara otomatis, semua fitur tersebut sanggup dilakukan dengan aplikasi ini. Hal yang menjadi andalannya adalah, fitur sinkronisasi, di mana kita sanggup melaksanakan backup secara online.

4. Call Recorder - ACR


Meskipun mempunyai tampilan minimalis, namun aplikasi ini mempunyai fitur yang maksimal. ACR sanggup menyimpan audio dengan aneka macam encoding. Selain itu, terdapat fitur automatic deletion yang sanggup menghapus percakapan telepon dalam waktu yang telah ditentukan. Jika kita merasa bahwa percakapan tersebut bersifat sangat penting, maka lindungi dengan password biar orang lain tak sanggup mengaksesnya.

Memiliki aplikasi-aplikasi di atas akan sangat memudahkan kita dalam hal merekam warta penting. Yang menarik adalah, semua aplikasi tersebut sanggup kita download secara gratis via Google Play Store.

Referensi : https://blog.telkomsel.com

No comments:

Post a Comment