Monday 30 September 2019

Jadi Pintar Skripsi Peningkatan Hasil Berguru Matematika


Skripsi Peningkatan Hasil Belajar Matematika Dalam Mengenal Pecahan Sederhana Melalui Penggunaan Media Gambar. Dalam file ini terdapat banyak sekali sarana pendukung menyerupai jurnal pembimbing, tes soal, dan lainnya. Kegiatan belajar mengajar bidang studi matematika dianggap berhasil apabila antara guru dengan siswa terjadi interaksi yang baik dan aktif, yaitu interaksi antara siswa dengan guru, dan interaksi siswa.

Apapun metode yang diterapkan guru dalam proses pembelajaran, ia berharap semoga siswa selalu aktif dalam proses mencar ilmu mengajar, mereka berani mengungkapkan pendapatnya sendiri, baik dalam hal pelajaran yang belum dikuasainya, atau pendapat perihal konsep yang akan dipelajarinya, bahkan jikalau memungkinkan siswa diberi kesempatan untuk menemukan sendiri perihal konsep, bahan yang akan dibahas, baik melalui diskusi sesama siswa atau dengan jalan menemukan sendiri dengan mengejakan latihan soal-soal yang ada pada Lembar Kerja Siswa, yang pada alhasil siswa sanggup menarik kesimpulan sendiri dari apa yang didapatkan dalam proses pembelajaran yang telah dilaksanakan tersebut.

Kegiatan mencar ilmu mengajar sebagaimana dipaparkan di atas sangatlah ideal kalu diterapkan dalam kelas pembelajaran terutama pembelajaran matematika. Hal ini tersebut tidak berlaku di kelas III SDN Terrak II Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, alasannya yakni pembelajaran matematika yang telah dilaksanakan, khususnya pada pokok bahasan mengenal penggalan sederhana. Ketika diterangkan perihal bagaimana memilih penggalan sederhana.

Ketika diterangkan perihal bagaimana memilih penggalan sederhana, banyak siswa yang main sendiri dengan teman sebangku dikala diberi pertanyaan siswa hirau tak hirau terhadap pertanyaan yang diberikan, dan yang sangat mengecewakan yakni rendahnya hasil mencar ilmu siswa. Hal ini sanggup dilihat dari hasil penilaian pembelajaran yang dilakukan, yang mencapai ketuntasan mencar ilmu hanya 6 orang (30%) dari 20 siswa yang ada.

Skripsi Peningkatan Hasil Belajar Matematika

Kenyataan diatas menciptakan peneliti ingin mengetahui inti permasalahan dan menuntaskan secepatnya. Dengan meminta santunan teman sejawat untuk ikut serta mengidentifikasi beberapa permasalahan dan kekurangan atas bahan pelajaran yang telah disampaikan pada siswa kelas III di SDN Terrak II tersebut di atas, alhasil diketahui beberapa permasalahan diantaranya :

  1. Konsep bahan pelajaran yang disampaikan belum sepenuhnya dikuasai oleh siswa.
  2. Kurangnya siswa dalam merespon bahan pelajaran yang disampaikan.
  3. Masih rendahnya partisipasi siswa dalam pembelajaran.

Dan faktor penyebab dari dilema yang terjadi dalam proses pembelajaran yakni :

  1. Penyampaian bahan pelajaran tidak bisa menarik perhatian siswa, sehingga siswa cenderung hirau tak hirau bicara sendiri.
  2. Metode pembelajaran yang diterapkan kurang bisa mengaktifkan siswa.
  3. Tidak digunakannya media gambar pada pembelajaran di kelas.
  4. Pembelajaran kurang menarik minat siswa.

No comments:

Post a Comment