Monday 30 September 2019

Jadi Arif Cara Mendaftar Operator Emis Pendis Kemenag


Silahkan masuk ke https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/. Klik daftar. Saya anggap anda operator sekolah, pada kolom 'jenis pengguna' pilih lembaga. lalu pada kolom dibawahnya silahkan isi dengan NSM (Nomor Statistik Madrasah) sekolah anda. Lalu silahkan isi identitas anda sesuai yang tertera di KTP, klik selanjutnya dan ikuti petunjuknya saya yakin anda mengerti.

Sebelum menyimpan data pengajuan (kolom terakhir) pada poin Surat Tugas, anda siapkan SK, Operator dari kepala sekolah dengan format PDF maximal ukuran 200kb. Contoh surat kiprah yang diberikan oleh kemenag seperti ini

Selesai... tak perlu basa-basi

Setelah anda selesai daftar, akun tidak dapat eksklusif aktif / login. Karena harus menunggu tim verifikasi dan ini yang agak usang alasannya yakni harus antri. Lalu bagaimana kita dapat tahu akun kita sudah aktif atau belum? silahkan cek secara terencana pada alamat diatas > status registrasi > masukkan email yang anda daftarkan > enter/cari.

Wah ternyata banyak admin kehabisan cara termasuk saya, alasannya yakni beberapa hari/bulan sesudah daftar belum dapat masuk/login. Lalu saya tetapkan pergi ke Pendma Kemenag dan bertanya, katanya disuruh nunggu alasannya yakni login belum dibuka alasannya yakni belum selesai. silahkan konsultasi ke admin kabupaten anda!!!

Kemarin saya membantu sahabat untuk mendaftar admin emis ini, saya sempat kaget alasannya yakni sesudah saya simpan ada pesan error ibarat yang teman2 pernah alami. ibarat ini

terjadi kesalahan: INSERT INTO user_auth( nsm, nama_lengkap, nip, lahir_tmpt, lahir_tanggal, status_peg, pangkat, tempat_tugas, jabatan, alamat_kantor, alamat_rumah, telp, telp_hp, email, create_date, create_by, jenjang, passwd, kantor_cprov, kantor_cdist, kantor_ckec, rumah_cprov,rumah_cdist, rumah_ckec, hak_akses, hak_akses_sub, kopertais )......... dst

Lalu saya daftar lagi dan berhasil. Kok bisa?
sesudah saya amati dari beberapa yang saya daftarkan, yang terjadi error hanya alasannya yakni pengisian nama atau alamat memakai tanda kutip ('). Contoh : nama Sa'adah alamat taro'an. Nah, jikalau anda mengalami error ibarat ini, sebaiknya pada kolom nama dan alamat usahakan tidak memakai tanda kutip ('). Jika memang harus memakai tanda kutip, maka gunakan tanda kutip yang ada di bawahnya tombol Esc.

Sebaiknya anda harus ektra hati-hati dalam menciptakan file emis, semoga tidak terjadi kesalahan pada waktu daftar atau upload emis. Semoga membantu...

No comments:

Post a Comment