Thursday 12 September 2019

Jadi Akil Alokasi Jtm Untuk Ra Menciptakan Galau


Dilema Alokasi JTM Untuk RA Membuat Galau. JTM (jam tatap muka) untuk setiap sekolah harus mengikuti ketentuan kementerian pendidikan nasional menyesuaikan dengan jenjangnya masing-masing. Sehingga disaat melaksanakan VerVal (verifikasi dan validasi) di simpatika untuk setiap semester juga harus mengikuti ketentuan yang berlaku.

Namun hal tersebut menjadi dilema untuk jenjang RA (raudlatul athfal) alasannya yaitu alokasi JTM masih kosong sehingga kelebihan jam jikalau melihat jadwal mingguan yang sudah di isi. Dan jikalau jadwal yang ada di hapus, tanda merah pada alokasi JTM hilang dan terang dapat cetak usulan verval S25a.

Hanya saja jikalau kita cetak tanpa jadwal maka beban mengajar di hasil cetak S25a tersebut kosong menyerupai halnya guru tidak mengajar sama sekali. Maka hal tersebut terang menganggu terutama guru yang sudah mempunyai sertifikasi.

Karena saya juga masih resah dengan dilema ini, saya coba cari informasi. Dan katanya kita jangan terburu-buru untuk melaksanakan verval S25a ini, alasannya yaitu ada kesalahan teknis sistem di simpatika dan admin di sentra masih melaksanakan perbaikan.

Oke, biar cepat final dan lancar saja sih.

Update 03 Maret 2016
Sekarang sudah kembali normal lagi dan dapat melaksanakan cetak S25a. Jika masih galau, coba Lakukan 10 hal sebelum mencetak S25a, siapa tahu ada yang belum terisi / kosong.

Alokasi JTM yang dipakai Simpatika yaitu sebagai berikut:

  • RA : 36 JTM (Kelas A dan B)
  • MI : 31 JTM (Kelas I dan II), 33 JTM (Kelas III), dan 39 JTM (Kelas IV. V. VI)
  • MTs : 40 JTM (Kelas VII, VIII, dan IX)
  • MA : 44 JTM (Kelas X), 43 JTM (Kelas XI dan XII)

No comments:

Post a Comment