Sunday 3 February 2019

Jadi Bakir Kenapa Pageview Versi Blogger Berbeda Dengan Google Analytics


Hmmm awalnya ini menjadi pertanyaan kami sendiri terkait dengan jumlah tayang halaman / pageview di dashboar blogger yang jauh berbeda dengan jumlah pageview versi google analytics. Kemudian sesekali mencari info dengan mengetik pertanyaan tersebut di pencarian google menyerupai halnya pageview blogger vs histat.

Mungkin bila selisihnya sedikit tidak apa-apa, tapi bila hingga angka ribuan? hmmm bila dibentuk persentase selisihnya sanggup melibihi 50 persen. Misalnya pageview di blogger 1000 tapi di google analytics hanya kisaran 100-200 perhari. Iya memang tidak problem sih alasannya ialah semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan metode tersendiri. Lalu kenapa sanggup berbeda dan selisihnya juga sangat jauh? Ini ia jawabannya! Mungkin sih.

Menurut beberapa info yang kami peroleh, sistem blogger menghitung semua tampilan blog kita termasuk tampilnya blog di halaman pencarian / search engine google juga dihitung. Sedangkan google analytics hanya menghitung pengunjung blog secara realtime dan akurat, jadi google analytics tidak menghitung tampilan blog pada halaman pencarian menyerupai blogger.

Karena itu bila kaum blogger ingin mengetahui jumlah pengunjung dan tampilan halaman secara akurat, sebaiknya sesekali mengintip google analytics apalagi blog adsense itu wajib berdasarkan saya. Karena google analytics mempunyai banyak fitur mulai dari sumber traffic ogranic, sosial media, menganalisa penghasilan, bahkan hingga sanggup ngintip jumlah pengunjung yang aktif di blog secara realtime. Dan yang paling penting ialah google analytics disediakan secara gratis untuk satu akun google.

Itu semua sih berdasarkan beberapa info yang kami dapatkan, entah bagaimana dengan pendapat anda? ya itu terserah masing-masing, boleh saja berbeda, kan hanya beropini gituh. Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment