Monday 25 February 2019

Jadi Cendekia Pola Ki Kd Smp Mts Kurikulum 2013 Revisi 2016


Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) kurikulum 2016 terbaru revisi 2016 untuk sekolah menengah pertama (SMP) atau madrasah tsanawiyah (MTs) ini terdiri dari mata pelajaran (mapel); Agama dan kebijaksanaan pekerti, Bhs Indonesia, pendidikan kewarganegaraan (PKn), Matematika, ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu pengetahuan sosial (IPS), Bhs Inggris, Seni Budaya dan keterampilan, pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK), dan Prakarya. Yang semuanya berbentuk format MS Word sehingga gampang untuk melaksanakan editing menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah / madrasah.

Tujuan kurikulum meliputi empat kompetensi, adalah (1) kompetensi perilaku spiritual, (2) perilaku sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.

Saya rasa cukup demikian dari perihal Contoh KI KD Sekolah Menengah Pertama MTs Kurikulum 2013 Revisi 2016, biar dapat menunjukkan manfaat untuk kita semua. Selanjutnya dapat anda unduh pada link dibawah ini;

KI-KD Agama dan kebijaksanaan pekerti
KI-KD Bhs Indonesia
KI-KD PKn
KI-KD Matematika
KI-KD IPA
KI-KD IPS
KI-KD Bhs Inggris
KI-KD Seni Budaya
KI-KD PJOK
KI-KD Prakarya

Demikian dari kami, biar dapat mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...

No comments:

Post a Comment