Monday 25 February 2019

Jadi Pintar Aplikasi Raport Mi Kurikulum 2013 Terbaru Versi Kemenag Jatim


Aplikasi Raport MI Terbaru Versi Kemenag Jatim untuk semua kelas semester ganjil dan genap.. Jika sebelumnya dominan madrasah memakai raport manual, dikala ini kementerian agama jawa timur (kemenag jatim) mulai memberlakukan penggunaan aplikasi raport yang memuat nilai berupa angka dan deskripsi sebab dikala ini madrasah masih memakai kurikulum ktsp untuk mapel umum, sedangkan mapel agama sudah memakai kurikulum 2013.

Dengan kata lain bahwa dikala ini madrasah dibawah naungan kementerian agama memakai kurikulum adonan alias gado-gado (hehe... kayak blog saja). Karena itulah kemenag jatim merilis penggunaan aplikasi raport yang sudah di set sesuai dengan struktur kurikulum madrasah.

Aplikasi ini memuat:
Input Data Guru
Input Data Base siswa
Input Daftar Nilai mencakup semua Mata Pelajaran
Input Nilai Ekstra Kurikuler yang diikuti siswa
Input Nilai tiap-tiap Mata Pelajaran yang mencakup :

  • Penilaian Harian (PH)
  • Penilaian Tengah Semester (PTS)
  • Penilaian Akhir Semester (PAS)

Hasil Yang akan dicetak

  • Data identitas penerima didik
  • RAPOR
  • Leger
  • Buku Induk Peserta Didik

Catatan :
Ukuran Kertas Yang dipakai untuk mencetak yakni A4 =21 cm x 29,7 cm

Jika sebelumnya setiap selesai ulangan tamat semester (uas) mengisi raport secara manual (tulisan tangan) dengan raport berbentuk buku, maka akan berubah drastis memakai aplikasi yang lebih gampang sebab sesudah mengisi nilai, jumlah dan rata-rata kelas akan terisi otomatis tanpa hitung manual lagi, namun akan menambah kerjaan si admin madrasah bila si wali kelas tidak dapat IT.

Iya sudah ya... mau tidur dulu supaya besok dapat berdiri shalat shubuh. Ups... hampir lupa dengan judul postingan ini wacana Aplikasi Raport MI Terbaru Versi Kemenag Jatim, silahkan di download pada link dibawah ini:

Aplikasi raport mi ganjil
Aplikasi raport mi genap

Demikian dari kami biar dapat memperlihatkan manfaat untuk kita semua. Amin...

No comments:

Post a Comment