Monday 25 February 2019

Jadi Terpelajar Cara Lain / Solusi Tidak Dapat Menampilkan Iklan Dibawah Paragraf Pertama


Pernah mencoba pasang unit iklan dibawah paragraf pertama? Waktu jalan-jalan ke search engine google mencari warta yang aku butuhkan, kemudian aku ketemu dengan blog / website yang menampilkan iklan dibawah paragraf pertama bila biasanya unit iklan berada ditengah postingan. Sempat terlintas dipikiran aku ingin memasang iklan menyerupai itu alasannya yaitu blog ini tidak dapat menampilkan iklan ditengah artikel, alasannya yaitu ada banyak artikel blog ini memakai tabel, numbered list dan bullet list. Yang dapat menciptakan artikel kurang rapi alasannya yaitu iklan muncul di dalam tabel, dibawah numbered list (tidak rapi berada ditengah postingan).

Namun aku gagal memakai trik tersebut. Dengan memakai isyarat yang sama, aku merubah cara memasangnya dari yang dibagikan di google. Bagaimana apa anda mempunyai problem yang sama menyerupai aku yang gagal menampilkan unit iklan dibawah paragraf pertama? Yuk ikuti tour aku berikut ini:

Langkah pertama
Silahkan simpan isyarat css berikut diatas </style>
 #middleads{display:block;text-align:center;margin:20px;width:100%;height:auto;}

Langkah kedua
Kemudian simpan isyarat dibawah ini diatas </body>
 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='middleads'>
KODE IKLAN DISINI
</div>
<script type='text/javascript'>
function insertAfter(addition,target) {var parent = target.parentNode;if (parent.lastChild == target) {parent.appendChild(addition);} else {parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);}}var adscont = document.getElementById(&quot;middleads&quot;);var sasaran = document.getElementById(&quot;middle-ads&quot;);var linebreak = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);if (linebreak.length &gt; 0){insertAfter(adscont,linebreak[1]);}
</script>
</b:if>
bila anda ingin menampilkan iklan dibawah paragraf kedua/ketiga, silahkan atur angka 1 menjadi 2 atau 3. Namun bila ada tabel / numbered list didalam postingan, maka akan mengganggu tampilan menjadi kurang rapi alasannya yaitu iklan dapat tampil didalam tabel / numbered list.

Langkah ketiga
1. Silahkan cari isyarat <data:post.body/>, biasanya ada lebih dari satu. silahkan cari isyarat menyerupai itu yang berada didalam tag kondisional khusus postingan menyerupai ini:
 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<data:post.body/>
</b:if>

atau menyerupai ini:
 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
...................
<data:post.body/>
...................
</b:if>

2. Setelah ketemu maka silahkan bungkus isyarat <data:post.body/> dengan isyarat berikut:
 <div id='middle-ads'>
...................
</div>
sampai menjadi menyerupai ini:
 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='middle-ads'>
<data:post.body/>
</div>
</b:if>

Selesai dan selamat mencoba...

Kode javascript dari sini:
/search?q=cara-memasang-iklan-dibawah-paragraf-pertama-blogspot

No comments:

Post a Comment