Monday 25 February 2019

Jadi Arif Solusi Atau Cara Mengatasi Goresan Pena Postingan Blog Tidak Tampil


Sejak kemarin aku dibentuk hampir pusing alasannya ada pemberitahuan dari mas mempercepat loading blog. Jika hal ini dibiarkan, dapat memperburuk dan mengganggu pengunjung blog, atau bahkan blog kita akan diabaikan oleh SERP.

Pertama; Masalah koneksi internet yang lelet? Saya rasa bukan dilema koneksi alasannya gambar, recent post, share button, dan lainnya masih dapat tampil.

Kedua; Masalah browser? aku rasa juga bukan, alasannya aku lihat dari screenshotnya dia memakai google chrome, aku pun begitu.

Ketiga; Apa alasannya eksistensi? Saya lihat dia memakai keberadaan adblock plus yang memblokir tampilnya iklan suatu blog, tapi dia dapat dengan normal mengakses blog demo kompi flexible.

Keempat; Apa alasannya anti virus? dia bilang tidak memakai anti virus. Dan ketika aku contact mas adhy, dia bilang bahwa kemarin juga ada yang komplain template amp nya tidak dapat dibaca oleh pengguna yang memakai anti virus kaspersky. Bisa juga alasannya ada script blog yang dianggap virus, jadi jangan sembarangan memasukkan script. mungkin dapat menjadi pertimbangan aku dan anda.

Kelima; Mungkin juga ada kesalahan pada arahan html blog aku ini, alasannya memang aku suka ngoprek coding untuk mempercepat loading blog. Kemudian aku menuju ke html untuk mengecek mungkin ada yang kelewat, aku mulai mencari arahan untuk menampilkan postingan ibarat ini <data:post.body/>, dan aku menemukan arahan dibawah ini;

Kode pertama
 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot; or data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
<div id='middleads'>
<data:post.body/>
</div>
</b:if>
Coba perhatikan, <data:post.body/> berada dalam <div>

Kode kedua
 <div id='middle-ads'>
<div class='middleadsproject'>
<h4>Advertiser</h4>
<!-- KODE IKLAN DI SINI -->
</div>
</div>

Kode ini untuk menampilkan iklan ditengah postingan

Kode ketiga
 var str1=document.getElementById("middleads").innerHTML,str2=str1.length,str3=str2/2,substr=str1.substring(str3,str2),n=substr.search("<br>");if(0>n){n=substr.indexOf("."),0>n&&(n=0);var firsthalf=str1.substring(0,str3+n+1),secondhalf=str1.substring(str3+n+1,str2)}else var firsthalf=str1.substring(0,str3+n+4),secondhalf=str1.substring(str3+n+4,str2);var addcode=document.getElementById("middle-ads").innerHTML,newbody=firsthalf+addcode+secondhalf,strnew=document.getElementsByClassName("post-body entry-content");strnew[0].innerHTML=newbody,document.getElementById("middle-ads").innerHTML="";

Kode script inilah yang mengatur tampilan iklan ditengah postingan

Nah kalau blog anda tidak menampilkan iklan ditengah postingan, sebaiknya arahan kedua dan ketiga dihapus. Tapi jangan lupa untuk menghapus <div> pembungkus <data:post.body/> pada arahan pertama ibarat yang aku tandai diatas sehingga menjadi ibarat ini;

 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot; or data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
<data:post.body/>
</b:if>

Saya rasa cukup demikian saja perihal Solusi atau Cara Mengatasi Tulisan Postingan Blog Tidak Tampil, sebagai rujukan kalau suatu ketika anda mengalami hal yang sama dengan aku terutama pengguna template kompi flexible. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment