Sunday 3 February 2019

Jadi Pandai Buku Guru Dan Siswa Kelas 5 Sd Mi Pai Kecerdikan Pekerti Kurikulum 2013


Buku Guru dan Siswa Kelas 5 SD MI PAI Budi Pekerti Kurikulum 2013. Dalam struktur pemikiran Islam, pendidikan budpekerti yaitu yang terpenting. Penguatan iman yaitu dasar. Sementara, ibadah yaitu sarana, sedangkan tujuan hasilnya yaitu pengembangan budpekerti mulia. Sehubungan dengan itu, Nabi saw, bersabda, "Mukmin yang paling tepat imannya yaitu yang paling baik akhlaknya" dan "Orang yang paling baik Islamnya yaitu yang paling baik akhlaknya."

Dengan kata lain, hanya budpekerti mulia yang dipenuhi dengan sifat kasih sayang sajalah yang sanggup menjadi bukti kekuatan iman dan kebaikan ibadah. Sejalan dengan itu, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti diorientasikan pada pembentukan budpekerti yang mulia, penuh kasih sayang, kepada segenap unsur alam semesta.

Hal tersebut selaras dengan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk menyebarkan kompetensi yang utuh antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Selain itu, akseptor didik tidak hanya dibutuhkan bertambah pengetahuan dan wawasannya, tapi juga meningkat kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia huruf dan kepribadiannya atau yang berbudi pekerti luhur.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa acara keagamaan yang harus dilakukan akseptor didik dalam perjuangan memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan perilaku keseharian yang sesuai dengan tuntunan agamanya, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial.

Buku Guru
Buku Siswa

Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap akseptor didik dengan ketersediaan acara yang ada pada buku ini. Guru sanggup memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.

No comments:

Post a Comment