Sunday 3 February 2019

Jadi Cendekia Aplikasi Rapor Smp Kurikulum 2013 Sesuai Permendikbud No 53 Tahun 2015


Beberapa waktu yang kemudian kami sudah pernah membagikan Aplikasi Raport Madrasah Tsanawiyah Kurikulum 2013, kali ini kami akan membagikan aplikasi rapor format excel sebagai rujukan dan tinggal menentukan yang mana yang mau digunakan. Aplikasi rapor ini sudah diadaptasi dengan Permendikbud No 53 Tahun 2015.

Jika kebanyakan aplikasi rapor memakai password untuk melindungi rumus / formula yang ada, aplikasi rapor yang satu ini tanpa perlindungan sehingga anda dapat dengan leluasa mengatur / mengedit tata letak format dalam setiap sheet, dan itulah kelebihannya. Namun kita tahu bahwa dibalik kelebihan niscaya ada kekurangan / kelemahan, termasuk sebuah aplikasi excel.

Yakni dengan memakai aplikasi tanpa proteksi, maka kita harus ekstra hati-hati pada waktu input / edit apa yang ada dalam sheet, jangan hingga mengedit kolom yang sudah tertanam rumus alasannya dapat jadi tidak berfungsi nantinya.

Aplikasi rapor ini mempunyai beberapa komponen:

  1. Input data identitas siswa lengkap
  2. Input nilai semester ganjil dan genap berupa angka dan deskripsi
  3. Cetak identitas diri siswa
  4. Cetak pencapaian kompetensi siswa semester 1 dan 2
  5. Cetak sampul rapor

Download Aplikasi Rapor Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013 Sesuai Permendikbud No 53 Tahun 2015

Oke silahkan anda download pada link dibawah ini:
Aplikasi Rapor Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013

Demikian dari kami ihwal Aplikasi Rapor Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013 Sesuai Permendikbud No 53 Tahun 2015, biar dapat membantu dan bermanfaat dalam dunia pendidikan. Amin...

No comments:

Post a Comment