Sunday 11 August 2019

Jadi Bakir Teladan Format Arahan Etik Guru Terbaru


Kode Etik Guru yaitu norma dan asas yang disepakati dan diterima oleh guru sebagai anutan sikap dan sikap dalam melakukan kiprah profesi sebagai pendidik, anggota masyarakat, dan warga negara.

Pedoman sikap dan sikap sebagaimana yang dimaksud yaitu nilai-nilai moral yang membedakan sikap guru yang baik dan buruk, yang boleh dan dihentikan dilaksanakan selama menunaikan tugas-tugas profesionalnya untuk mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi penerima didik, serta pergaulan sehari-hari di dalam dan di luar sekolah.

Kode Etik Guru merupakan anutan sikap dan sikap bertujuan menempatkan guru sebagai profesi terhormat, mulia, dan bermartabat yang dilindungi undang-undang.

Kode Etik Guru berfungsi sebagai seperangkat prinsip dan norma moral yang melandasi pelaksanaan kiprah dan layanan profesional guru dalam hubungannya dengan penerima didik, orangtua / wali siswa, dan rekan seprofesi, sesuai dengan nilai-nilai agama, pendidikan, sosial, etika, dan kemanusiaan.

Dari yang telah dijelaskan diatas, maka pihak sekolah perlu mengadakan rapat guru dengan pihak terkait untuk menyusun arahan etik guru, guna meningkatkan kwalitas sopan santun atau sikap guru di dalam maupun diluar sekolah.

Bagi yang membutuhkan Contoh Format Kode Etik Guru Terbaru, silahkan lihat pada link dibawah ini:

Contoh Format Kode Etik Guru Terbaru

silahkan edit kembali menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah.

No comments:

Post a Comment