Sunday 11 August 2019

Jadi Akil Pola Format Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah


Contoh Format Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah. Inventari ialah acara untuk mencatat dan menyusun barang milik sekolah, kalau sekolah negeri biasanya termasuk barang milik negara atau barang yang dibeli memakai Anggaran pendapatan dan belanja nasional atau tempat (APBN/APBD).

Daftar Inventaris barang sekolah dibentuk secara terencana setidaknya setahun sekali dan perlu memperhatikan perkembangan barang termasuk juga pengurangannya. Dengan demikian catatan inventaris secara terus-menerus diperlukan acara administrasi sekolah berjalan dengan baik.

Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah ini bertujuan untuk:


  1. Memudahkan pelaksanaan acara pengawasan, baik dalam penggunaan keuangan negara maupun dalam menilai tanggung jawab pemeliharaan dan penghematan barang milik negara.
  2. Membantu pimpinan dalam merencanakan, mengadakan, menyalurkan, menyimpan dan memelihara serta menghapus barang secara bertanggung jawab.
  3. Mempercepat proses pembuatan laporan, baik yang harus disampaikan secara tetap pada setiap triwulan, semester atau tahunan maupun yang harus disampaikan secar terencana apabila diminta oleh atasan.

Demikian ocehan wacana Contoh Format Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah, biar sanggup menawarkan manfaat atau motifasi dan tumpuan untuk kita semua. Selanjutnya silahkan download disini:

Contoh Format Buku Catatan Inventaris Barang Sekolah

Semoga sanggup membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...

No comments:

Post a Comment