Monday, 19 July 2021

Lebih Terpelajar Klarifikasi Data Ptk Terkunci / Lock Pada Lembar Gosip Ptk

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Berikut saya coba share klarifikasi khusus pada situs ini sebagai respon atas beberapa pertanyaan Rekan-rekan PTK maupun operator sekolah yang mempertanyakan apa maksud dari adanya icon berupa gembok berwarna merah yang ada pada salah satu nama PTK yang sudah bersertifikasi pendidik.

Berikut Penjelasan data PTK JJM & mata pelajaran yang diampu terkunci / lock pada lembar Info PTK 2014 :

1.   Data JJM pada PTK yang mengajar pada sebuah Rombel yang terkunci mengindikasikan bahwa PTK tersebut telah terbit SKTP untuk periode berjalan.

2.   Oleh alasannya ialah SKTP PTK tersebut terkunci (lock), bertujuan biar mata pelajaran yang diampu oleh PTK yang sudah keluar SK Tunjangan Profesinya tersebut tidak digunakan oleh PTK lainnya (JJM tidak sanggup ditukar lagi, untuk antisipasi kecurangan serta manipulasi data).

3.   Penguncian data mata pelajaran  yang terkunci pada PTK dalam suatu Rombel, maka mata pelajaran yang diampu oleh PTK bersangkutan, dilarang lagi diubah, dan tidak sanggup digunakan oleh PTK lainnya.

Seperti pada gambar di atas, PTK bersangkutan telah terkunci data mengajarnya di hasil cek lembar info PTK 2014, dan pada bab Tunjangan Guru, maka pada icon Tunjangan Profesi telah sanggup diklik untuk dilihat isu mengenai SKTP yang telah terbit pada PTK bersangkutan yang berlaku selama 6 bulan (untuk periode ini berlaku dari tanggal 1 Juni 2014 hingga dengan 30 Desember 2014).

Meskipun data PTK sudah valid, bukan berarti keseluruhannya akan muncul tanda penguncian ini, hal ini dikarenakan SKTP-nya belum terbit. Setelah SKTP-nya terbit, maka penguncian oleh server berupa tanda gembok (terkunci/lock) ini akan muncul juga pada hasil LTD 2014 pada PTK tersebut.

Demikian klarifikasi mengenai data mengajar PTK yang telah bersertifikat pendidik dan sudah linear pada LTD 2014, mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

No comments:

Post a Comment