Monday 14 October 2019

Jadi Cerdik Kegiatan Pelajaran Khusus Di Kantor Sekolah


Kali ini aku share kepada teman-teman pola agenda pelajaran khusus dipajang dikantor sekolah, terkadang di kantor itu tidak ada agenda yang ditempel, hanya agenda kecil (1 kertas)di meja kepala sekolah atau guru. Ada juga yang menempelkan agenda besar, tapi berupa banner. Jadwal pelajaran sifatnya sementara, kalau agenda yang dipajang tersebut memakai banner, maka setidaknya sekolah harus menciptakan banner per semester.

Mungkin sebagian orang bilang "ngapain buat yang besar? kan semua guru sudah punya"

Oke aku buat sederhana saja. Semua guru dan kepala sekolah pun sudah punya agenda masing-masing, tapi mereka simpan dirumah bukan dibawa ke sekolah. Penting sekali memasang agenda besar ini di kantor, terutama di ruang guru (jika ada) untuk mengurangi kenakalan guru (asalkan kepsek aktif, tidak hanya duduk bagus di ruangannya).

dikala bel berbunyi kadang ada guru yang masih santai diruang guru/kantor, nah disinilah tugas kepala sekolah atau wakil-wakilnya, berpura-pura melihat agenda yang terpampang supaya guru yang masih santai bergegas ke kelas. "Ini hal kecil, namun kalau dibiarkan, kesudahannya sangat besar"

Ini sangat sederhana, anda pun dapat membuatnya sendiri, menyerupai agenda pelajaran pada umumnya memakai MS.Excel. Hanya aku perbesar menjadi 4 lembar, sesudah di print out tinggal disatukan dan masukkan ke fiqura atau tempel pribadi ketembok atau terserah anda.

Jadwal Pelajaran Khusus Di Kantor Sekolah

No comments:

Post a Comment