Monday 14 October 2019

Jadi Berilmu Cara Mengatur Auto Current Pada Office Word


Sebagaimana kita tahu, bahwa kegiatan MS Word memfasilitasi kita dalam mengolah, membuat, dan mencetak dokument atau data. Dalam MS Word juga tersedia fitur Auto Current (koreksi otomatis), ibarat KAPITALISASI otomatis, sering juga pada dikala mengetik suatu kata berubah dengan sendirinya, yang terkadang menciptakan sebagian orang atau bahkan aku sendiri males kalau harus terus-terusan mengetik ulang gara-gara setiap kata yang kita ketik berubah sendiri.

Contoh: waktu anda menciptakan artikel ihwal "jamur teh berkhasiat". sudah niscaya aku banyak mengetik kata "teh" dalam artikel tersebut, bukan sulap bukan sihir, "teh" yang kita ketik bermetamorfosis jadi "the" sehingga tiap kali mengetik "teh" harus mengetik ulang. (teh jadi-jadian kali ya..wkwkwkwkwk...)

Kok gitu ya...? alasannya ialah setting bahasa MS Word memakai bahasa inggris, jadi tidak ada kata yang diproduksi di Indonesia. Karena itulah harus kita atur sendiri, dengan memasukkan kata atau menghapusnya.

Caranya? gampang...! coba letakkan kursor pada kata yang berubah otomatis, biasanya dibawah abjad pertama terdapat garis biru. Sorot garis biru tersebut, pada munculan pilih AutoCorrect option. Silahkan masukkan kata pada bilah yang tersedia, klik Add. Jika ingin menghapus, cari kata yang sering berubah sendiri, klik remove.

Selesai... selamat mencoba!!!

No comments:

Post a Comment