Sunday 13 October 2019

Jadi Berakal Belum Dapat Edit Daftar Penerima Kelas Di Simpatika


Untuk menunjang keberlangsungan suatu forum pendidikan mulai dari tingkat RA/TK/PAUD, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK, dan yang sederajat. Maka diterapkan sistem verifikasi dan validasi (verval) di Simpatika. Setiap sekolah harus melaksanakan verval atau update per semester di akunnya masing-masing, terutama guru yang akan / sudah lulus sertifikasi. Nah, bagaimana operator meng-update data siswa di Simpatika?

Saya yakin anda pun sudah tahu cara upload data siswa di Simpatika, dan saya juga yakin anda sudah melaksanakan upload siswa tahun kemarin. Sekarang timbul duduk kasus baru, data siswa yang sudah di upload tidak lagi muncul tahun ini. Sehingga data tidak muncul di print out verval sekolah (S25a) alias siswa 0 menyerupai pada gambar berikut.


Kalau kita lakukan upload ulang semua siswa, maka siswa akan dengan siswa tahun lalu. Kalau hanya update siswa gres saja, ya hanya siswa gres saja yang muncul di verval. Sedangkan kelas 1 tahun kemudian sudah kelas 2 sekarang, dan seterusnya.

Sampai ketika ini, saya belum menemukan solusi atas duduk kasus ini. Saya anggap sistem Simpatika belum menciptakan kolom edit penerima kelas. Insya Allah jikalau sudah ada solusi, akan saya share disini. Bagaimana dengan anda? Silahkan berkomentar…

Update 3 maret 2016
Sekarang sudah dapat dan normal lagi, mungkin alasannya ialah efek mutasi akun dari padamu negeri ke simpatika.

No comments:

Post a Comment