Thursday 31 January 2019

Jadi Berilmu Cara Gampang Mengatasi Kolom Isian Sajian Emis Online Tidak Muncul


Seperti kita tahu bahwa ketika ini pengisian aplikasi EMIS dilakukan secara full online alasannya yaitu tidak ada fitur offline sehingga kita input satu persatu semua data forum menyerupai profil madrasah, sarana prasarana, pendidik dan tenaga kependidikan, data siswa, data guru, data aktivitas madrasah, data keuangan dan bantuan, siswa aktif / lulus.

Namun semua itu terkadang ada sebagian operator madrasah tidak sanggup meng-input data pada tiap komponen sajian alasannya yaitu blank alias kolom isian tidak muncul menyerupai pada gambar diatas. Misalkan sajian isian untuk sarpras seharusnya ada kolom isian untuk luas tanah dan penggunaan bangunan, tapi pada gambar diatas malah tidak muncul, begitulah yang kami alami kemarin.

Untuk lebih jelasnya, seharusnya pada sajian sarpras muncul menyerupai gambar berikut ini: (begitu juga dengan komponen sajian lainnya)


Lalu bagaimana cara mengatasinya? damai !!! sesungguhnya hal ini termasuk hal sepele yang mungkin kurang diperhatikan. Nah kalau anda mengalami hal yang sama, ada baiknya cek dan edit profil lembaga.

Cara mengatasi kolom komponen isian pada sajian EMIS Online tidak muncul


Setelah login, pada Informasi Lembaga bab data lembaga, klik edit data yang terdapat disebelah kanan menyerupai pada gambar berikut:


Kemudian akan beralih ke halaman edit lembaga. Dibagian kategori madrasah kalau yang tertera yaitu madrasah akademik silahkan ubah menjadi madrasah reguler pada sajian naik turun kemudian klik simpan. Seperti pada gambar dibawah ini:


Bagaimana gampang bukan?
Demikian dari kami agar bermanfaat dan selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment