Thursday 31 January 2019

Jadi Berakal Teladan Laporan Bulanan Guru Sertifikasi Ra Mi Mts Dan Ma


Alhamdulillah kembali lagi dengan aku admin blog ini yang akhir-akhir ini usang tidak update alasannya kesibukan offline. Kembali aku ingin menyapa para pembaca, para guru, admin / kepala sekolah, biar antum sehat selalu. Amin! sekaligus ingin menyebarkan dokumen penting yang harus dilampirkan pada berkas sertifikasi guru, yaitu berupa pola laporan acara bulanan guru sertifikasi di semua jenjang pendidikan. Sedangkan untuk laporan kiprah perhiasan sebagai kepala sekolah, dapat ada download pada artikel sebelumnya.

Contoh laporan bulanan ini berbentuk format ms excel yang dapat eksklusif edit menyesuaikan dengan kondisi sekolah / madrasah masing-masing. Dan biasanya dokumen ini dipakai oleh guru RA, MI, MTs dan MA. Entah untuk Taman Kanak-kanak PAUD SD Sekolah Menengah Pertama SMA, dapat jadi tidak sama dengan yang biasa dipakai di forum naungan Kementerian Agama.

Semua isian pada kolom yang ada harus di edit supaya dapat sesuai dengan keadaan madrasah anda, ibarat jumlah jam per minggu, jumlah hari, jumlah pelaksanaan mengajar selama 1 bulan, bahan yang diajarkan, nama buku paket bahan pembelajaran, datn tidak kalah penting yaitu jumlah siswa di kelas mana anda mengajar.

Namun jikalau seandainya ada perbedaan jumlah siswa dengan data online ibarat simpatika / emis, sebaiknya diubahsuaikan dengan data yang sudah masuk pada sistem aplikasi data online tersebut.

Pertanyaannya kenapa jumlah siswa dapat tidak sama???
Bisa saja ada siswa yang pindah, meninggal dll, namun di data online belum di sinkronkan dengan data riil dengan banyak sekali alasan teknis yang tidak menentu.

Download Laporan Bulanan Guru Sertifikasi RA MI MTs dan MA Format Excel



Selengkapnya dapat anda download pada link di bawah ini:
Download

Demikian dari kami, kurang lebihnya mohon maaf dan biar bermanfaat...

No comments:

Post a Comment