Wednesday 30 January 2019

Jadi Bakir Buku Matematika Kelas 4 Sd Mi Kurikulum 2013 Edisi Revisi


Download Buku Matematika Kelas 4 SD MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi. Kurikulum 2013 disusun untuk menyempurnakan kurikulum sebelumnya dengan pendekatan mencar ilmu saintifik menurut nilai-nilai budaya bangsa. Kurikulum 2013 sudah tidak lagi memakai Standar Kompetensi (SK) sebagai pola membuatkan Kompetensi Dasar (KD). Sebagai gantinya, Kurikulum 2013 telah menyusun Kompetensi Inti (KI).

Kompetensi Inti merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang penerima didik SD MI kelas 4 melalui pembelajaran Kompetensi Dasar yang diorganisasikan dan pembelajaran integratif dan pendekatan saintifik. Kompetensi Inti memuat kompetensi perilaku spiritual, sosial, pengetahuan, dan keterampilan yang dikembangkan dalam Kompetensi Dasar yang tertuang dalam buku matematika kelas 4 SD MI kurikulum 2013 revisi 2018 ini.

Tujuan penyusunan Buku Guru matematika kelas 4 SD MI ini yaitu menunjukkan pola atau pedoman bagi guru dalam merencanakan, melaksanakan, dan melaksanakan evaluasi terhadap proses pembelajaran matematika di SD/MI kelas IV. Dalam buku ada bab penting yang perlu menerima perhatian khusus, yaitu acara pembelajaran, penilaian, pengayaan dan remedial, serta interaksi guru dengan orang renta penerima didik. Untuk memudahkan dalam penggunaan, ibarat di buku siswanya buku ini terbagi ke dalam enam pelajaran sebagai berikut.

Pelajaran 1 Pecahan


Pelajaran ini memuat bahan pecahan, yang mencakup pengertian pecahan, bagian senilai, bagian sederhana, membandingkan dan mengurutkan pecahan, aneka macam bentuk pecahan, pembulatan bilangan, dan menaksir operasi hitung dua bilangan.

Pelajaran 2 Konsep Faktor dan Kelipatan Bilangan


Pelajaran ini memuat bahan konsep faktor dan kelipatan bilangan, yang mencakup faktor dan kelipatan bilangan, bilangan prima, FPB dan KPK, dan permasalahan yang berkaitan dengan FPB dan KPK.

Pelajaran 3 Pengukuran Panjang dan Berat


Pelajaran ini memuat bahan pengukuran panjang dan berat. Materi pengukuran panjang mencakup satuan baku panjang, operasi hitung yang melibatkan satuan panjang, dan pembulatan dan menaksir hasil pengukuran panjang ke satuan terdekat. Adapun bahan pengukuran berat mencakup satuan baku berat, operasi hitung yang melibatkan satuan berat, dan pembulatan dan penaksiran hasil pengukuran berat ke satuan terdekat.

Pelajaran 4 Keliling dan Luas Bangun Datar


Pelajaran ini memuat bahan keliling dan luas bangkit datar, yang mencakup segi banyak beraturan dan segi banyak tidak beraturan, keliling dan luas bangkit datar (persegi, persegi panjang, dan segitiga), dan hubungan antargaris.

Pelajaran 5 Statistika


Pelajaran ini memuat bahan statistika, yang mencakup mengumpulkan, mengolah, menyajikan, dan menafsirkan hidangan data.

Download Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013


Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
Download

Pelajaran 6 Pengukuran Sudut


Pelajaran ini memuat bahan pengukuran sudut, yang mencakup mengenal, membandingkan dan mengukur sudut, selanjutnya mengukur sudut pada bangkit datar dan menuntaskan problem yang berkaitan dengan pengukuran sudut.

Itulah dari saya perihal Buku Matematika Kelas 4 SD MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang bisa anda download pada link yang tersedia diatas.

No comments:

Post a Comment