Wednesday 30 January 2019

Jadi Berakal Aplikasi Surat Keterangan Lulus Format Ms Excel Tanpa Proteksi


Assalamu alaikum para pembaca, supaya sehat dan lancar beraktifitas. Amin! Kembali lagi dengan aku yang ingin mengembangkan kepada anda semua. Masih ingatkah artikel sebelumnya perihal contoh surat keterangan lulus? yang masih berbentuk format ms word dan dapat edit sesuka hati. Dan dari file tersebut, aku mulai berpikir untuk menciptakan aplikasi dari excel.

Berawal dari kebutuhan di sekolah yang selalu menciptakan surat keterangan lulus dengan ms word yang masih harus edit satu persatu siswa, balasannya aku ingin menciptakan sebuah aplikasi surat keterangan lulus siswa memakai ms excel. Sehingga akan lebih gampang mengcopy data siswa dan nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Aplikasi ini merupakan titisan dari aplikasi keterangan siswa aktif, kemudian aku edit susunan format sedemikian rupa sesuai kebutuhan sekolah. Dan perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak aku protek supaya mungkin anda ingin merubah bentuk / susunannya, hanya sebaiknya anda tidak mengedit rumus yang sudah ada supaya tidak error.

Yang harus anda edit hanya pada sheet data, dan kop surat pada halaman cetak. Saran aku sebaiknya anda menciptakan duplikat aplikasi untuk berjaga-jaga jikalau dikemudian hari terjadi error pada rumus yang ada.

Download Aplikasi Surat Keterangan Lulus Sementara Format MS Excel SD MI


Surat keterangan lulus sementara ini biasanya dipakai dikala kita sudah meluluskan siswa kelas final pada jenjang tertentu, diberikan kepada siswa sebagai syarat registrasi pada jenjang berikutnya sebelum ijazah resmi keluar.

Bentuk halaman cetak dari aplikasi surat keterangan lulus ini menyerupai berikut:


Selengkapnya dapat anda download pada link berikut ini:
Aplikasi Surat Keterangan Lulus

Seperti itulah dari aku perihal Aplikasi Surat Keterangan Lulus Format MS Excel Tanpa Proteksi. Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment