Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...
Pada tahun pelajaran 2014/2015 yang akan mulai dilaksanakan acara proses belajar-mengajar (hari efektif) pada tanggal 4 Agustus 2014 sehabis libur Idul Fitri 1435 H.
Dan belum tersedianya buku versi cetak yang telah dipesan oleh sekolah belum sampai, ini tentu akan menimbulkan proses KBM nantinya kurang optimal, oleh akhirnya bagi sekolah-sekolah dihimbau untuk mempersiapkan buku Kurikulum 2013 dengan mencetak sebagian dengan dianggarkan dari dana BOS tahun 2014.
Pada tahun pelajaran 2014/2015 yang akan mulai dilaksanakan acara proses belajar-mengajar (hari efektif) pada tanggal 4 Agustus 2014 sehabis libur Idul Fitri 1435 H.
Dan belum tersedianya buku versi cetak yang telah dipesan oleh sekolah belum sampai, ini tentu akan menimbulkan proses KBM nantinya kurang optimal, oleh akhirnya bagi sekolah-sekolah dihimbau untuk mempersiapkan buku Kurikulum 2013 dengan mencetak sebagian dengan dianggarkan dari dana BOS tahun 2014.
Solusi pertama menyerupai di sampaikan oleh Bpk. Yusuf Rokhmat Ditjen Dikdas, Kemdikbud yang ditujukan kepada seluruh Kepala SD/SMP untuk memenuhi proses pembelajaran 2014/2015, sekolah yang belum mendapatkan buku kurikukum 2013 hingga tanggal 31 Juli 2014 biar memfotokopi halaman 1-16 setiap buku tema/mapel dari CD buku yang dikirim melalui dinas pendidikan dengan memakai BOS, sambil menunggu kiriman buku dari penyedia.
Keterlambatan pengiriman buku pesanan ini disebabkan adanya beberapa kendala, dalam distribusi buku. Salah satu hambatan yang disebutkan Mendikbud ialah kemacetan kemudian lintas yang bersamaan dengan arus pulang kampung menjelang hari raya Idul Fitri 1435 H.
Kemudian, menyerupai halnya yang disampaikan oleh Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarat Kemendikbud, Ibnu Hammad mengungkapkan bahwa CD tersebut sanggup dicetak sembari menunggu tersedianya buku kurikulum 2013. Sekolah tak perlu mencetak seluruhnya, cukup sebagian saja, lantaran distribusi hanya diperkirakan terlambat satu bulan, maka buku sanggup dicetak satu tema.
No comments:
Post a Comment