Sunday 24 March 2019

Jadi Cendekia Tips Muslimah Untuk Mengetahui Kriteria Calon Suami Yang Baik


Wahai muslimah, untuk mendapat pria idaman yang baik, perlu kiranya anda mengenali sifat dan tabiat pria tersebut. Kenapa? Sebab, bila anda sudah mengenalinya, diperlukan pria itu memang pantas buat anda. Berikut ini ialah kriterianya:

Yang berkemampuan; Artinya bisa ialah punya kesanggupan dalam melaksanakan segala hal untuk kelangsungan rumah tangga dan keluarga

Boleh dijadikan sebagai pengganti ayah bunda; Sanggup melindungi wanita dari segala ancaman dan kecelakaan yang menimpa alasannya ialah apabila seorang wanita rela dinikahi, berarti ia rela melepaskan dirinya dari ayah bunda yang selama ini menjadi kawasan pergantungan hidup. Kini berpindah kepada lelaki yang akan menjadi suaminya.

Pandai menjaga derajat diri; apabila berbicara diamalkan; Selain itu suami yang baik akan senantiasa mengajak isteri ke arah kebaikan, menjauhkan yang mungkar. Begitu juga isteri yang baik. Seringkali ia mengajak suami kearah kebaikan dan sering mengingatkan.

Mampu membantu istri dalam urusan rumah tangga; bisa memasak, menjahit juga membantu mencuci alasannya ialah lelaki yang biasa menciptakan kerja begini, tidak akan membebankan istrinya kerja dirumah sekiranya istri tidak mampu. Seperti dikala istri sedang sakit atau melahirkan, maka suami yang menggantikan pekerjaan rumah. Bukan malah dibebankan kepada ibu mertua, dan asyik bersantai ria atau keluyuran menyerupai masih bujangan.

Mempunyai iktikad kepada wanita dan tidak gampang bersangka buruk; Biasanya apabila suami bertugas mencari nafkah maka istri akan menjaga segala amanah harta dan anak di rumah. Sekiranya suami tidak memiliki iktikad kepada istri, ini berarti akan senantiasa menyangka buruk. Begitu juga istri jangan berbuat sesuatu yang mungkin bisa memicu suami berprasangka buruk.

Rajin, berpemikiran luas dan tidak memakan harta perempuan; Lelaki begini ialah ciri-ciri yang tidak pemalas, ingin majudan tidak mengharapkan jerih payah istri.

Praktis memaafkan; Apabila murka tidak berlarut-larut dan berilmu menyimpulkan suatu duduk masalah dengan tepat.

Berasal dari keturunan orang yang baik-baik; setidaknya memiliki etika dan akal bahasa mulia.

No comments:

Post a Comment