Monday 25 March 2019

Jadi Berilmu Kenapa Jumlah Pengunjung Blog Versi Blogger Berbeda Dengan Histat


Sebagai seorang yang bergelut di dunia blogging tentu saja yang paling aku diperlukan bahkan juga anda yaitu banyaknya pengunjung yang tiba ke blog. Juga banyak sekali macam cara yang dipakai sebagai trik untuk menarik pengunjung ke blog kita, mulai dari update artikel berkualitas dan original, reset kata kunci sana sini semoga dapat tampil di halaman pertama pencarian google.

Jumlah pengunjung termasuk salah satu menyemangat untuk terus tetap menulis atau membagikan apa saja yang anda inginkan, yang terkadang ketika kita login ke dashboard blogger mengecek jumlah pengunjung. Disamping itu, ada pula yang memakai pihak ketiga ibarat Histat yang ketika ini masih terkenal dikalangan kaum blogger untuk mencatat jumlah visitor maupun page view.

Lalu kenapa jumlah pengunjung / tayang versi blogger berbeda dengan histat? Karena aku sendiri juga memakai histat, kadang suka bertanya-tanya "kok dapat gitu?". Akhirnya aku mencari rujukan di google dan alhamdulillah gak ada yang pas untuk menjawab teka-teki yang terlintas dibenak saya. Ada yang bilang kalo blogger menghitung semua aktifitas blog termasuk adminnya sendiri untuk sekedar menjawab komentar pembaca, sedangkan histat tidak menghitung kunjungan dari adminnya, katanya sih ya.

Itu masih masuk logika buat saya, alasannya yaitu mungkin tak seberapa selisihnya. Namun yang menciptakan aku masih ingin tau ini alasannya yaitu selisihnya hingga angka ribuan, kemarin saja (tgl 28 juli) jumlah tayang (page view) blog ini versi blogger mencapai 3502 sedangkan histat hanya 1219 saja padahal aku sendiri sengaja tidak buka blog sama sekali, balas komentar eksklusif di dashboard disqus. Kebayang gak sih kenapa atuh? gak tahu lah ya mending bikin artikel ajah, gak mau ambil pusing ane.

Update
Ternyata berdasarkan beberapa teman blogger, yang menciptakan jumlah pengunjung versi dashboard blogger berbeda jauh dengan histat yaitu alasannya yaitu histat tidak menghitung mengunjung dari perangkat seluler / smartphone.

No comments:

Post a Comment