Monday 25 March 2019

Jadi Bakir Laporkan Kekerasan Di Sekolah Ke Website Sekolah Kondusif Kemendikbud


Akhir-akhir ini sering kita dengar adanya kek3rasan di lingkungan pendidikan di semua jenjang sekolah dasar maupun menengah. Umumnya orang renta korban eksklusif melapor ke pihak berwajib tanpa melibatkan atasan dari forum pendidikan tersebut, baik kemendikbud ataupun kemenag. Entah itu kek3rasan antar siswa, guru, atau guru dan siswa.

Tentu kita semua sama-sama menginginkan pendidikan itu menyenangkan, tapi tetap saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang mencoreng nama baik pendidikan itu sendiri yang dilakukan oleh sesama siswa, sesama guru, atau guru dan siswa.

Negara harus ikut memberi sumbangan pada anak, serta melaksanakan intervensi (campur tangan) terhadap kek3rasan. Selama ini belum ada intervensi khusus dari negara terhadap tragedi tindak kek3rasan di lingkungan sekolah.
  • Belum ada regulasi (peraturan) secara khusus dan tegas yang mewajibkan negara hadir dalam mengatasi tindak kek3rasan di lingkungan sekolah.
  • Belum ada tempat pelaporan dan sumbangan khusus bagi anak yang mengalami tindak kek3rasan di lingkungan sekolah.
  • Belum ada perjuangan koordinasi (penghimpunan) antar pelaku di lingkungan pendidikan untuk saling mendukung dalam pencegahan dan penanggulangan tindak kek3rasan di lingkungan sekolah.
Karena itulah pemerintah sentra dan daerah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) menawarkan wadah untuk menampung laporan tindak kek3rasan di lingkungan sekolah secara online ke link dibawah ini:

Sekolah Aman Kemendikbud

Makara tunggu apalagi, segera laporkan bila anda menemukan terjadinya tindak kek3rasan di lingkungan sekolah.

No comments:

Post a Comment