Thursday 23 September 2021

Pasti Dapat 4 Kiprah Siswa Mengisi Kemerdekaan Di Sekolah

4 Tugas siswa mengisi kemerdekaan di sekolah – Berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke- 73 telah dilaksanakan oleh pihak kecamatan. Dan alhamdulillah SMPN 2 Lintau Buo berhasil meraih 2 tropi, yaitu Lomba Gerak Jalan dan Lomba Azan.

 Tugas siswa mengisi kemerdekaan di sekolah PASTI BISA 4 Tugas Siswa Mengisi Kemerdekaan di Sekolah
Rocestry, S.Pd.I, M.Pd usai jadi pembina upacara di sekolah (matrapendidikan.com)

“Dengan hasil tersebut mudah-mudahan sanggup dipertahankan bahkan di tingkatkan lagi oleh siswa dengan rajin berlatih dalam kegiatan ekstrakurikuler,” kata Rocestry, S.PdI, M.Pd membuka amanatnya pada upacara bendera rutin yang dilaksanakan di lapangan upacara SMPN 2 Lintau Buo, Senin pagi (20/8).

Berkaitan dengan itu, Ibuk Ces, panggilan Magister Pendidikan UNP itu menyebutkan bahwa kiprah siswa dalam mengisi kemerdekaan antara lain rajin belajar, disiplin, menjaga lingkungan dan saling menghormati sesama siswa..

“Anak-anak ibuk harus rajin dan bersemangat berguru sesuai dengan semangat kemerdekaan. Rajin dan semangat terlihat dari cara siswa mengikuti proses belajar. Mengerjakan kiprah yang disuruh oleh guru,” ujar guru Mata Pelajaran PAI tersebut.


Selain itu, siswa juga perlu menaati hukum dan tata tertib sekolah. Patuhi hukum berguru mulai dari masuk hingga berakhirnya jam pelajaran. Jangan cabut atau terlambat juga di sekolah alasannya itu tidk sesuai dengan semangat dalam mengisi kemerdekaan bagi siswa.

Yang tak kalah penting ialah siswa perlu memelihara dengan baik lingkungan sekolah. Termasuk menjaga ruang maupun luar kelas bebas dari coretan-coretan yang tak berguna.

Saling menghormati sesama sobat penting untuk dicamkan oleh siswa dalam pergaulan selama berada di sekolah. Termasuk menghormati guru dan tenaga kependidikan lainnya di lingkungan sekolah.

“Dengan menerapkan 4 hal di atas berarti sudah mengisi sebagian tugasnya sebagai siswa yang baik di sekolah,” pungkas ibu dari putri kembar ini.

No comments:

Post a Comment