Friday 19 January 2018

Pasti Dapat Simulasi Unbk Di Upt Smpn 2 Lintau Buo Sudah Dimulai Hari Ini

Simulasi unbk di upt smpn 2 lintau buo sudah dimulai hari ini – Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 telah dimulai hari ini di UPT SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, Selasa (18/12).. Ujian simulasi pada hari perdana ini ialah mata pelajaran Bahasa Indonesia dan berlangsung selama 3 sesi.

 Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer  PASTI BISA Simulasi UNBK di UPT SMPN 2 Lintau Buo Sudah Dimulai Hari Ini
Simulasi UNBK telah dimulai hari ini untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia (RahidS/matrapendidikan.com)

Sesi pertama terpaksa terlambat sekian menit dari jadwal yang telah ditetapkan. Padahal siswa sudah hadir dan memasuki ruang ujian sesuai aturan. Namun keterlambatan rilis token ujian dari Puspekdik menciptakan siswa mulai resah.

Teknisi UNBK UPT SMPN 2 Lintau Buo R.Hdayatullah, A.Md.Kom  mengatakan bahwa ujian untuk sesi 1 telat dimulai akhir lambatnya pengiriman token dari Puspendik.

“Kita hanya sanggup menunggu hingga rilis token UNBK, pak.” ujar R.Hidayatullah, A.Md.Kom didampingi Proktor  Ropi’u, S.Pd dan Pengawas UNBK, Yuhelmi, S.Pd.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo menyampaikan keterlambatan ini lumrah dan sanggup dimaklumi alasannya ialah sekolah ini gres tahun pelajaran ini akan menyelenggarakan UNBK.

“Jadi masuk akal menciptakan kita agak deg-degan atas keterlambatan pengiriman tioken oleh Puspendik.” ungkap Fauzi, S.Pd beberapa waktu sebelum meninjau ke ruang ujian siswa.

 Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer  PASTI BISA Simulasi UNBK di UPT SMPN 2 Lintau Buo Sudah Dimulai Hari Ini
Kepala UPT SMPN 2 Lintau Buo tinjau suasana UNBK di ruang ujian (Rahid S/matrapendidiakn.com)

Permasalahan dan hambatan yang dihadapi ketika UNBK di hari pertama tidak hanya keterlambatan rilis token ujian. Pada sesi berikutnya juga terjadi hambatan dimana listrik padam secara lokal akhir overload.

“Padahal sebelumnya sudah dicek sedemimkian rupa, tak ada duduk kasus dengan dengan daya listrik di sekolah. Artinya daya listrik di sekolah sebagai persyaratan UNBK sudah sesuai dengan ketentuan.” terang R.Hidayatullah.

Pada bab lain R.Hidayatullah, A.Md.Kom mengakui ada beberapa komputer client yang log-out sendiri. Padahal siswa tidak log-out alasannya ialah mereka sedang menuntaskan soal ujian.
Lebih jauh teknisi UNBK di sekolah perdana menyelenggarakan UNBK ini berharap semoga duduk kasus serupa tidak terjadi lagi pada hari berikutnya.

No comments:

Post a Comment