Saturday 20 January 2018

Pasti Dapat Sekolah Tutup Semester Ganjil Dengan Aneka Macam Kegiatan

Sekolah tutup semester ganjil dengan aneka macam kegiatan – Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019 akan berakhir 22 Desember mendatang, ditandai dengan penerimaan rapor hasil berguru siswa..Sementara dikala ini siswa, gres saja menuntaskan Ujian Akhir Semester (UAS).

Sekolah tutup semester ganjil dengan aneka macam acara PASTI BISA Sekolah Tutup Semester Ganjil  Dengan Berbagai Kegiatan
Suasana rapat guru menutup final semester di sekoalh (Hadi R./matrapendidikan.com)

Dengan demikian sanggup ditebak kesibukan guru mata pelajaran dan wali kelas/guru kelas dikala ini. Para guru tengah bersitungkin  mengolah nilai dengan tunjangan aplikasi pengolah nilai untuk menyiapkan rapor hasil berguru Semester Ganjil tersebut.

Ternyata tidak hanya memproses nilai semester, guru akan disibukkan oleh aneka macam acara siswa di sekolah untuk menutup semester ganjil. Tidak terkecuali dengan UPT SMPN 2 Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

Sekolah tutup semester ganjil dengan aneka macam acara PASTI BISA Sekolah Tutup Semester Ganjil  Dengan Berbagai Kegiatan
Kepala sekolah pimpin rapat guru epilog final semester (Hadi R/matrapendidikan.com)

Sebelum penerimaan rapor, siswa akan mengikuti acara Perkemahan Selasa Rabu (Persera) dan kegiatan Classmeeting.

Hal itu terungkap dalam rapat majelis guru dan tenaga kependidikan untuk menutup Semester Ganjil dan menyambut Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 di ruang Labor IPA, Senin (17/12).

Dalam kesempatan rapat yang dipimpin kepala sekolah Fauzi, S.Pd  itu juga dikemukakan penilaian pembelajaran pada Semester Ganjil, Program dan Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar menyambut semester Genap Tahun 2018/2019.

Perkemahan Selasa Rabu

Perkemahan Selasa Rabu (Persera) dilaksanakan dalam rangka pembentukan aksara siswa melalui acara pramuka.Hal itu disampaikan salah seorang Pembina pramuka, Hasma Umnetti, S.Pd.Ing.

Sekolah tutup semester ganjil dengan aneka macam acara PASTI BISA Sekolah Tutup Semester Ganjil  Dengan Berbagai Kegiatan
Persiapan siswa untuk mengikuti Persera di Sekolah (Hadi R/matrapendidikan.com)

“Tujuan perkemahan ini antara lain membentuk kemandirian dan kepedulian siswa. Kita akan sanggup menyebarkan tabiat berdikari dimana sebagian acara siswa dipindahkan ke sekolah melalui acara perkemahan.,” ungkap Pembina Pramuka ketika ditanya tujuan acara Persera.

Selanjutnya guru yang aktif membina kepramukaan di sekolah tersebut mengungkapkan bahwa perlu terus menyebarkan perilaku kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.
Mereka akan dilatih bagimana menentukan dan memilah sampah sehingga sampak sanggup dikelola dengan baik dan lingkungan bebas dari sampah organic maupun non organik.

No comments:

Post a Comment