Sunday 21 January 2018

Pasti Dapat Persiapan Instalasi Jaringan Komputer Unbk Di Sekolah

Persiapan instalasi jaringan komputer UNBK di sekolah - Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK) tinggal beberapa bulan lagi. Sekolah yang akan melakukan UNBK untuk pertama kalinya, ketika ini telah atau sedang melakukan persiapan pemasangan instalasi jaringan komputer UNBK pada ruangan ujian.

Persiapan instalasi jaringan komputer UNBK di sekolah PASTI BISA Persiapan Instalasi Jaringan Komputer UNBK di Sekolah
Beberapa unit komputer client yang akan digunakan pada UNBK di sekolah (Rahid S/matrapendidikan.com)

UPT SMPN 2 Lintau Buo, Kab.Tanah Datar merupakan salah satu sekolah yang akan melakukan UNBK untuk pertama kalinya. Saat ini, proktor UNBK  di sekolah sedang menyiapkan instalasi jaringan komputer di ruang ujian UNBK.

Instalasi server dan client yaitu persiapan awal dalam menyiapkan komputer sebagai media UNBK. Kemudian dilanjutkan dengan penyetelan server sehingga sanggup difungsikan ketika berlangsungnya UNBK. Namun sebelumnya dilaksanakan simulasi UNBK untuk menyidik apakah jaringan komputer UNBK sanggup berfungsi dengan baik.

Jika anda sempat masuk ke ruang komputer, ruang UNBK, akan ditemukan banyak komputer yang saling terhubung satu sama lain sehingga disebut jaringan komputer. Namun semua komputer tersebut sanggup dikelompokkan menjadi dua bagian, yaitu komputer server dan komputer client.

R.Hidayatullah, A.Md.Kom , salah seorang proktor UNBK di SMPN 2 Lintau Buo menyampaikan kepada admin matrapendidikan.com bahwa persiapan UNBK di sekolah gres tahap pemasangan komputer client.

Persiapan instalasi jaringan komputer UNBK di sekolah PASTI BISA Persiapan Instalasi Jaringan Komputer UNBK di Sekolah
Salah satu instalasi jaringan komputer client (Rahid S./matrapendidikan.com)

“Jaringan komputer client sudah akibat dipasang, selanjutnya akan dikerjakan instalasi server, serta melengkapi akomodasi stabilizer Voltage dan pendingin ruangan (AC).” ujar R.Hidayatullah, A.Md.Kom ketika berbincang ringan dalam ruang ujian UNBK beberapa waktu lalu.
Dalam mengerjakan persiapan awal,  instalasi komputer jaringan yang mencakup komputer server dan komputer client,  ia bekerja sama dengan hebat komputer jaringan lainnya menyerupai Benni Rikki, S.Kom dan Delfi Adri, SP.

Sebagai proktor UNBK, R.Hidayatullah tenaga yang bertindak sebagai operator server, menghubungkan server lokal dengan server pusat, menjaga koneksi komputer client dengan komputer server selama berlangsungnya ujian serta menyiapkan data penerima ujian.
Demikianlah artikel seputar persiapan awal UNBK di sekolah terutama sekali instalasi jaringan komputer di ruang ujian UNBK. Sampai jumpa pada artikel berikutnya dengan topik yang sama.

No comments:

Post a Comment