Saturday 20 January 2018

Pasti Dapat Kenapa Periode Sekolah Menjadi Periode Yang Paling Indah?

Kenapa masa sekolah menjadi masa yang paling indah? – Banyak orang bilang jikalau masa Sekolah Menengan Atas yaitu masa paling indah. Tentu saja hal itu tak terbantahkan. Banyak alasan untuk mendukung pernyataan tersebut. Namun ternyata tidak semata masa di Sekolah Menengan Atas yang paling indah dan mengesankan bagi seseorang yang pernah sekolah.

Kenapa masa sekolah menjadi masa yang paling indah PASTI BISA Kenapa Masa Sekolah Menjadi Masa yang Paling Indah?
Salah satu masa sekolah yang paling indah, admin duduk di dingklik no.2 (tanda silang)  (doc.matrapendidikan.com)

Bagi sebagian orang, masa paling indah itu yaitu masa selama di sekolah, mulai di Taman Kanak-kanak (TK)/Sederajat, juga indah dan mengesankan bila diingat. Begitu pula masa di SD (SD)/Sederajat dan masa bersekolah di SMP/Sederajat.

Termasuk masa di SMA/Sederajat tentunya. Kalau begitu, masa paling indah di sekolah itu bersifat relatif. Tergantung pada kondisi siswa yang menjalaninya saat bersekolah.

Lalu kenapa masa sekolah masa paling indah bagi seseorang?

1.Tanpa beban

Masa sekolah yaitu masa tanpa beban ekonomi, kecuali bagi yang terpaksa mencari uang di samping sekolah. Segala kebutuhan dan biaya yang berkaitan dengan kelangsungan sekolah ditanggung oleh orangtua.

Seorang siswa tak perlu lagi memikirkan persoalan ongkos dan biaya. Mulai dari uang sekolah, beli pakaian dan perlengkapan sekolah, uang saku hingga biaya transportasi. Tugas siswa yaitu mencar ilmu di sekolah.

2.Bergaul dengan teman

Lingkungan sekolah yaitu daerah banyak orang. Banyak teman, guru dan pegawai sekolah serta pemilik kantin sekolah. Coba bayangkan jikalau berhenti sekolah. Siapa yang dijadikan teman? Tentu tidak sebanyak sahabat di sekolah.

Dengan sahabat di sekolah sanggup bercerita, bergurau dan saling curhat. Namun sekolah bukanlah daerah mencari sahabat atau pergaulan. Masa sekolah yaitu daerah untuk mencar ilmu bersiosialisasi di samping menuntut ilmu.

3.Waktunya menabung ilmu

Masa sekolah pada hakikatnya masa untuk mengumpulkan ilmu sebanyak-banyaknya. Ilmu itu kelak sanggup diterapkan sehabis terjun ke tengah masyarakat. Yang rajin dan tekun mencar ilmu akan banyak tabungan ilmunya.

5.Belajar hidup teratur

Sekolah itu punya aktivitas teratur. Ada aktivitas mencar ilmu dan istirahat. Kebiasaan hidup teratur di sekolah akan bermanfaat saat memasuki dunia kerja di instansi pemerintah maupun swasta.

Yang sudah terbiasa mematuhi peraturan dan disiplin mencar ilmu tidak akan kesulitan lagi dalam menghadapi peraturan dan disiplin kerja.
Kalau memang masa sekolah yaitu masa paling indah kenapa anda siswa mesti malas tiba ke sekolah? Kenapa meninggalkan sekolah pada jam belajar? Justru sebaliknya, anda akan selalu rajin belajar, membuat kesan dan kenangan yang indah di kemudian hari.

No comments:

Post a Comment