Monday 22 January 2018

Pasti Dapat Karya Bhakti Tni-Polri Menanam Pohon Penghijauan Di Sekolah

Karya bhakti tni/polri menanam pohon penghijauan di sekolah – Koramil 04/Lintau Buo Dim 0307/TD dan Polsek Lintau Buo bekerja sama dalam iven karya bhakti penanaman pohon untuk penghijauan yang berlokasi di UPT SMPN 2 Lintau Buo, Jumat (30/11).

polri menanam pohon penghijauan di sekolah PASTI BISA Karya Bhakti TNI-Polri Menanam Pohon Penghijauan di Sekolah
Kepala SMPN 2 Lintau Buo Fauzi, S.Pd melaksanakan penanaman pohon perdana penghijauan di sekolah (Rahid.S/matrapendidikan.com)

Kedua instansi di lingkup TBI/Polri bersinergi menggerakkan aktivitas penghijauan dengan menanam aneka pohon buah dan pelindung. Kegiatan karya bhakti tersebut disaksikan oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan penerima didik yang tergabung dalam Osis.

Di pihak sekolah, penanaman dilakukan oleh kepala UPT SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd. Sementara itu di pihak Polsek Lintau Buo dilakukan oleh Kapolsek Lintau Buo Iptu Yandrizal serta  Danramil 04/LT Dim 0307 Kapt.CZI Dulmajid.

Dipilihnya lokasi UPT SMPN 2 Lintau Buo sebagai target lokasi karya bhakti Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia mengingat areal sekolah yang cukup luas. Selain itu, sekolah menjadi target sempurna dalam upaya memasyarakatkan penghijauan serta budidaya tumbuhan buah.  

Penyadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup juga berasal dari forum sekolah. Peserta didik semenjak dini di forum sekolah akan memahami betapa pentingnya menjaga tumbuhan dan flora sebagai paru-paru dunia.

Sebenarnya UPT SMPN 2 Lintau Buo sudah mempunyai beberapa tumbuhan penghijauan dan tumbuhan buah ibarat pohon jati super, mahoni, mangga dan rambutan dan jeruk sangkis.

Namun dengan adanya gerakan penghijauan melalui Karya Bhakti TNI-Polri, lingkungan sekolah akan semakin hijau dan segar, koleksi tumbuhan buah semakin banyak serta siswa akan mencar ilmu dalam suasana nyaman dan bergairah.

No comments:

Post a Comment