Friday 10 April 2020

Lebih Berilmu Informasi Beasiswa Bagi Guru Dari Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) Agenda Teacher Pelatihan Tahun 2016

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Berdasarkan informasi resmi dari situs Kedubes Resmi Jepang di Indonesia wacana Pengumuman mengenai Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) aktivitas Teacher Training untuk untuk meluruskan gosip yang beredar, sebagai berikut :

Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai telah dibukanya registrasi beasiswa Monbukagakusho/MEXT untuk aktivitas Teacher Training, dengan ini kami sampaikan bahwa registrasi untuk aktivitas Teacher Training (Penataran Guru) untuk keberangkatan bulan Oktober 2016, gres akan dibuka kembali pada bulan Desember 2015 mendatang (untuk tanggal-nya akan ditentukan kemudian).
Program Penataran Guru (Teacher Training Program) yakni salah satu aktivitas beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) yang dirancang khusus bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya.

Mereka akan diberikan training dalam cara mengajar, pembuatan rencana belajar-mengajar yang lebih efektif dan menarik minat siswa dan hal-hal lain yang sanggup meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru. Program ini yakni aktivitas non-gelar dan lamanya yakni 1 tahun 6 bulan (termasuk 6 bulan berguru bahasa Jepang)

Fasilitas yang didapat:

1.   Tanpa ikatan Dinas
2.   Tiket pesawat kelas ekonomi p.p. Indonesia (Jakarta) – Jepang (Tokyo/Osaka)
3.   Full cover biaya pendidikan, full cover biaya pembuatan visa pelajar
4.   Tunjangan hidup sebesar ¥ 143.000 per bulan, yang diberikan setiap simpulan bulan selama masa studi di Jepang (ada kemungkinan jumlah proteksi akan mengalami perubahan)
5.   Peserta disediakan asrama yang pembayarannya diatur sendiri oleh peserta beasiswa

Syarat-syarat pelamar:

1.   Memiliki pengabdian yang tinggi sebagai seorang guru/pengajar
2.   Lulusan minimal S1 atau D4
3.   Guru yang sedang aktif mengajar di forum pendidikan formal SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sederajat (SMK, Madrasah, dsj), serta SLB
4.   Pelamar telah mengajar lebih dari 5 tahun di forum pendidikan formal pada tanggal 1 April 2015
5.   Semua bidang ditawarkan kecuali, PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah, Bahasa Arab, Pendidikan Agama, dan Perhotelan
6.   Usia di bawah 35 tahun.
7.   Sehat jasmani dan rohani (bagi pelamar perempuan tidak diperbolehkan dalam kondisi hamil dikala melamar maupun dikala keberangkatan)
8.   Bersedia berguru bahasa Jepang alasannya yakni bahasa pengantar di universitas yakni bahasa Jepang.

Untuk mengetahui Dokumen yang diperlukan, Cara Pelamaran, Tahap Penyeleksian selengkapnya sanggup dilihat pada links sumber artikel pada tautan berikut http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html.

Dan jikalau ada pertanyaan wacana Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) aktivitas Teacher Training ini, sanggup disampaikan melalui email ke beasiswa@dj.mofa.go.jp. Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

No comments:

Post a Comment