Sunday 4 February 2018

Pasti Dapat Guru Itu Juga Berguru Saat Mengajar Di Ruang Kelas

Guru itu juga mencar ilmu ketika mengajar di ruang kelas – Seorang guru bekerja mengajar murid di kelas. Itu menandakan guru mempunyai kelebihan dari murid, dari segi apa pun. Ya, dari segi apapun. Dari segi usia, ilmu pengetahuan, perilaku dan kepribadian serta pengalaman. Kesemua ini tidak sanggup ditawar-tawar lagi.

Guru itu juga mencar ilmu ketika mengajar di  PASTI BISA Guru Itu Juga Belajar Ketika Mengajar di Ruang Kelas
 Ilustrasi guru mencar ilmu dan mengajar (pixabay.com)

Meskipun guru harus mempunyai kelebihan dari murid-muridnya, kiprah mengajar tidak selalu berjalan mulus. Guru akan menghadapi banyak sekali tantangan dan kendala dalam mengajar.

Jarang didengar ketika ini guru pintar, guru sukses dan julukan lainnya. Kalau pun ada julukan tersebut menempel pada seorang guru, itu hanya bersifat subjektif dan relatif.

Berdasarkan hal tersebut di atas, guru juga harus belajar. Belajar dari murid ketika menjalankan tugasnya mengajar. Belajar dari murid bukan duduk kasus keilmuan atau pun bahan pelajaran.

Kelebihan guru dari murid dalam hal penguasaan bahan pelajaran tidak terbantah lagi. Tapi yang perlu dipelajari guru dari murid yaitu bagaimana menghadapi murid itu sendiri ketika terjadi pembelajaran di ruang kelas. Kenapa?
Yang paling sulit itu sebenarnya yaitu membelajarkan siswa. Menciptakan suasana bagaimana siswa sanggup mencar ilmu dengan baik.

Guru belum dikatakan sudah mengajar jikalau muridnya belum belajar. Murid akan mencar ilmu bila sudah tercipta suasana dimana siswa sanggup belajar.

Menciptakan suasana belajar, berkaitan dengan penguasaan kelas. Belum tentu semua guru sanggup menguasai kelas dengan baik ketika mengajar. Nah, disinilah pentingnya guru mencar ilmu dari muridnya ketika mengajar.
Guru yang mencar ilmu dari muridnya akan memperoleh isu abjad murid di kelas yang dihadapinya. Ternyata sebuah kelas dihuni oleh siswa dengan multi abjad dan potensi. Sikap dan tingkah laris berbeda satu sama lainnya, kemampuan intelektual serta kemauan mencar ilmu yang tidak sama.
Pengetahuan mendalam akan abjad siswa dalam kelas akan memberi pengalaman kepada guru bagaimana menghadapi mereka di dalam kelas. Pengetahuan ini juga akan menggerakan guru untuk menemukan dan menerapkan taktik dan metode mengajar yang sesuai. Sesuai dengan abjad murid di dalam kelas.

No comments:

Post a Comment