Sunday 11 February 2018

Pasti Dapat Blogging Dengan Kemudahan Jadul Namun Tetap Eksis

Blogging dengan kemudahan jadul namun tetap eksis – Sampai artikel ini dbuat, sudah menghasilkan ribuan artikel untuk beberapa buah blog yang saya kelola semenjak dulunya. Sudah banyak blog yang sudah dihapus dengan banyak sekali alasan penghapusan. Namun tinggal 3 blog yang masih bertahan hingga sekarang.

Blogging dengan kemudahan jadul namun tetap eksis PASTI BISA  Blogging dengan Fasilitas Jadul Namun Tetap Eksis
Perangkat ngeblog semenjak jaman dulu (matrapendidikan.com)

Tentu saja, itu belum seberapa bila dibandingkan blogger yang sudah piawai dalam menulis dan mengelola blog.

Untuk aktivitas blogging hingga sekarang, saya memakai perangkat komputer jaman dulu (Jadul). Kemudian koneksi dengan jaringan internet semenjak dulu hingga kini juga memakai modem usb.
Memang benar secara teori. Bekerja dengan kemudahan terkini dan tercanggih akan mempermudah seseorang untuk menjalankan pekerjaannya. Begitu pula hasil kerja yang diperoleh akan lebih optimal.

Akan tetapi hal itu perlu digarisbawahi, bahwa tidak semua jenis pekerjaan yang memberlakukan teori itu. Begitu pula dengan subjeknya, tidak semua orang memenuhi teori itu.

Misalnya pekerjaan atau aktivitas blogging. Kegiatan ini rupanya tidak tergantung pada kemudahan ngeblog yang digunakan. Melainkan pada kebiasaan menulis sehingga ada pandangan gres untuk ditulis dan mengahsilkan tulisan.

Paling tidak pernyataan itu, saya buktikan sendiri selama 10 tahun. Saya mulai mengenal blog gres tahun 2008 lalu berguru menciptakan blog setahun kemudian. Kebetulan pada tahun itu istri saya membeli perangkat komputer langsung OS Windows XP untuk keperluan kualifikasi ijazah.

Sebenarnya, komputer langsung operasi Windows XP yang saya gunakan sudah berulangkali diinstall ulang, direperasi hingga diganti mainboardnya. Kemudian sudah berulangkali berulah.

Begittu pula dengan perangkat koneksi yang saya gunakan. Sejak pertama kali sudah 3 kali berganti modem. Memang, untuk mengganti modem agak susah mendapatkannya sekarang. Alasannya, koneksi internet sudah memakai Wifi, modem kurang jalan. Selain itu android pun sanggup dikoneksikan dengan PC.

Apakah menghambat pekerjaan saya sebagai blogger? Ternyata tidak. Ngeblog berawal dari aktivitas melahirkan tulisan, lalu mempublikasikannya. Disini terbukti, pandangan gres menghasilkan goresan pena tidak tergantung pada kemudahan yang dipakai untuk blogging.

Kalau komputer atau modem berulah saya menulis di atas kertas. Ketika sudah sanggup beroperasi lagi, saya lanjutkan lagi aktivitas ngeblognya. Sehingga aktivitas blogging tetap eksis.
Saya berpikir, kalau kebiasaan dan pandangan gres menulis tidak dipelihara, secanggih apapun kemudahan yang dipakai belum berarti banyak. Sebaliknya perangkat Jadul sekalipun, aktivitas ngeblog tetap lancar kalau kebiasaan dan pandangan gres menulis terjaga.

Idealnya tentu saja begini, kebiasaan dan pandangan gres menulis terjaga, perangkat untuk blogging juga terkini!

No comments:

Post a Comment