Saturday, 6 November 2021

Pasti Dapat Semangat Hari Pertama Sekolah Dan Pembukaan Mpls

Semangat hari pertama sekolah dan pembukaan mpls – Tahun pelajaran gres sudah dimulai hari ini. Kegiatan pertama di Hari Pertama Sekolah (HPS) ialah upacara bendera rutin di halaman sekolah. Bersamaan dengan upacara bendera juga dilaksanakan pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru.

Semangat hari pertama sekolah dan pembukaan mpls PASTI BISA Semangat Hari Pertama Sekolah dan Pembukaan MPLS
Kepala sekoalh menyalami guru usai upacara dan pembukaan MPLS (Hadi R./matrapendidiakn.com)

Hari pertama mengajar bagi guru dan berguru bagi siswa sesudah menjalani masa liburan panjang tentu saja sangat menggembirakan. Dengan semangat dan penampilan cerah para guru mengikuti prosesi upacara bendera dan pembukaan MPLS.

Hal serupa juga terjadi di SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar. Guru dengan lebih banyak didominasi berkelamin wanita sangat antusias mengikuti upacara bendera. Kepala sekolah yang menjadi pembina upacara memperkenalkan guru satu persatu kepada murid yang berbaris di lapangan upacara.
Kegiatan itu menjadi langkah awal yang anggun untuk memulai kegiatan berguru dan mengajar di tahun pelajaran ini. Sebelum memulai kegiatan MPLS, siswa gres sudah mulai mengetahui nama guru dan akan mengenalnya lebih bersahabat dikala MPLS berlangsung.

Saat pembukaan MPLS, kepala sekolah membuka MPLS dengan pemasangan tanda akseptor secara simbolis kepada siswa gres putra dan putri. Ini menunjukkan kepada siswa gres untuk mengikuti kegiatan MPLS ini dengan baik mulai dari hari pertama hingga hari terakhir.

Usai seluruh kegiatan MPLS, pada kegiatan penutupan diadakan pemilihan “King and Queen”. Iven ini merupakan ciri khas dari pelaksanaan kegiatan MPLS (dulu MOS) bagi siswa gres di sekolah.
Semoga kegiatan MPLS berjalan lancar dan tertib sehingga tujuan utama MPLS terwujud secara optimal dan siswa gres sanggup memulai berguru dengan modal pengenalan terhadap lingkungan fisik dan sosial yang memadai.

No comments:

Post a Comment