Monday 18 November 2019

Lebih Terpelajar Cerita Nyata, Ayah Selalu Bekerja Keras Tanpa Lelah Oleh Vernando Yanry Lameky


"Sungguh indah hari ini dan sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karna saya melihat sebuah gambar yang dikirim oleh kakaku( andi ) yaitu ayahku sedang berjalan di bawah langit yang begitu cerah. Aku tertarik dan ingin menulis perihal perasaanku untukmu.ayah bagiku yaitu kekuatan yang menginspirasi dalam hidup ini, ia yaitu seorang pria yang besar lengan berkuasa dan tidak pernah lelah untuk menjalani dan mendapatkan kesulitan hidup yang menimpanya".

Ayah Selalu Bekerja Tanpa Lelah 

Walau ia hanya seorang pekerja keras biasanya di sebut "Tipar Mayang" namun saya sangat gembira kepadanya, alasannya yaitu ia bekerja setiap hari yang menempuh jarak dari rumah ke daerah kerja begitu jauh (3 Km) namun tidak pernah lelah dan tidak pernah mengalah untuk mencari nafkah demi membiayai hidup dan pendidikan kami setiap hari. walau umurnya sudah tidak gampang lagi namun ia masih terlihat nampak gampang dan kuat. kerja kerasnya hingga kini masih terbukti bisa membiayai pendidikan saya kini padahal kami yaitu keluarga tidak mampu  alasannya yaitu honor ayahku tidaklah sama ibarat seorang ayah yang bekerja di sebuah kantor dan pengusaha. tetapi hingga kini Mama, kaka andi, yola, vanesa dan saya kami gembira terhadap kerja keras  ayahku (Bapak Jhon) tersayang. 

Ayahku juga sangat taat kepada Norma dan Nilai agama, adab istiadat dan juga budaya  yang berlaku di kampung kami (Wasarily), buktinya hari ini ayahku gres pulang menemani keluarga kami untuk melaksanakan ibadah syukuran dan adab di kampung tercinta. sungguh gembira dengan kerja kerasmu ayah.

Ayah juga sangat perhatian dan berusaha  mencari orang untuk mengantar adikku yang bungsu (vanesa) untuk pergi kesekolah sesudah itu ia pribadi berangkat lagi ke daerah kerja dengan jalan kaki menempuh jarak yang begitu jauh (Karpan - Arbes). ayahku yaitu wangsit dalam hidupku, saya merasa tepat dalam keluarga ini. bersama ayah saya dan keluarga  sungguh gembira hingga dikala ini. 

Ayah hari ini saya di tanah rantau yang begitu jauh jaraknya, namum saya menulis kisah tentangmu dengan begitu mendalami betapa gembira saya dan saya tidak pernah merasa aib punya ayah sepertimu, justru saya sangat bersyukur kepada Tuhan Karena bisa memperlihatkan seorang ayah sepertimu dan saya mencotohi kerjakerasmu yang tidak pernah lelah hingga detik ini. I LOVE AYAH

Tentang Penulis



Nama    : Vernando Yanry Lameky
Asal      : Maluku Barat Daya
Umur    : 23 Tahun
Ini yaitu karya pertama penulis sendiri dan tidak plagiat, cita-cita penulis biar bisa menjadi motivasi bagi para pembaca. Terimah kasih.

Dikirimkan melalui email : publikasikaryatulis@yahoo.com

No comments:

Post a Comment